Rabu, 24 Oktober 2012

ARTIKEL TENTANG TIMBANGAN

                                     TIMBANGAN DIGITAL
       
      
Kemajuan teknologi yang begitu pesat membuat hidup kita lebih mudah dan sederhana. Berbagai macam penemuan-penemuan dan ide-ide yang telah diaplikasikan untuk  penggunaan praktis sehari-hari telah terbukti dapat menghemat waktu dan energi,  Seperti halnya Timbangan Digital telah jelas memiliki manfaat yang jauh  lebih besar dibandingkan dengan model timbangan analog.
Manfaat terbesar dari Timbangan Digital adalah tingkat akurasi yang lebih tinggi dibanding timbangan analog. Timbangan Digital dapat mengukur berat elemen-elemen yang kecil seperti satu butir pasir dengan akurasi yang menakjubkan, sementara kebanyakan timbangan  analog tidak cukup sensitif untuk mencatat beban rendah seperti ini. Hal ini membuat Timbangan Digital banyak dipakai di laboratorium dan tempat-tempat lain di mana bahkan partikel yang paling kecil dapat diukur. Akurasi tidak saja terbatas pada penimbangan yang kecil, Timbangan Digital juga lebih akurat untuk menunjukkan berat keseluruhan.
         





Timbangan Digital juga dapat mengurangi tingkat kesalahan manusia pada saat membaca ukuran berat. Sementara timbangan analog menggunakan garis-garis untuk menandai kenaikan berat, Timbangan Digital selalu menampilkan digit. Oleh karena itu jika Anda membaca sesuatu yang beratnya 5  1/3  pon dan garis-garis pada timbangan analog hanya mencatat dalam 1/4, jadi kemungkinan besar apa yang Anda baca di timbangan analog tidak 100% akurat.


Tentu saja, seberapa mudah Timbangan Digital untuk dibaca akan tergantung pada ukuran layar LED, lampu pada layar dan besarnya angka pada layar LED tersebut. Namun, model-model baru dari Timbangan Digital memiliki layar yang cukup besar dan pencahayaan yang baik sehingga untuk membaca ukuran berat tidak menjadi masalah.
Timbangan Digital juga memiliki manfaat yang mampu mendistribusikan informasi untuk beberapa orang sekaligus  di lokasi yang berbeda, lebih cepat dari timbangan analog. Beberapa Timbangan Digital dapat dihubungkan langsung ke komputer, jadi ketika sebuah benda ditimbang bisa dibaca oleh beberapa orang yang terletak di lokasi  yang berbeda secara bersamaan.
Timbangan Digital telah menjadi pilihan banyak orang atau industri, dimana mengukur berat menjadi sesuatu yang penting, baik dalam skala kecil ataupun industri besar. Kantor pos, bank, toko-toko perhiasan dan industri makanan semua menggunakan Timbangan Digital kecil, sementara perusahaan manufaktur banyak menggunakan model Floor Scale. Timbangan Digital telah terbukti  akurat, mudah dibaca dan digunakan, membuat Timbangan Digital menjadi pilihan yang tepat kapan pun Anda perlu untuk mengukur berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar